SEDIHSEDIH

Warga Miskin Tak Tersentuh Bantuan

WARTAKOTA.NET – Puluhan tahun hidup sendiri di rumahnya yang sangat sederhana. Armah (81), Warga Desa Pekauman Dalam, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar Armas telah itu hidup dengan serba kekurangan.

Bahkan, selama ini Armas tidak pernah mendapat bantuan seperti Program Keluarga Harpan (PKH) atau pun Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan program Bedah Rumah.

“Biasanya tetangga yang memberi, ada yang 5000 rupiah, dan dibelikan gasan (untuk) makan,” ucapnya lirih, saat ditemui wartawan wartakota.net.

Wanita yang punya masalah dengan indera pendengarannya itu, hanya bisa berharap dari kedermawanan warga lainnya.

Sementara itu, salah satu tetangga Armah menuturkan, sudah lama nenek Armas tidak bisa keluar rumah lagi, dikarenakan kondisi fisiknya yang sudah renta, sehingga membuatnya tidak cukup kuat untuk berjalan. Dan selama ini tidak pernah sekalipun mendapat bantuan dari pemerintah desa.

“Semoga ada yang mau membantu beliau. Dulu pernah ada orang yang memotret rumah beliau, katanya mau dibedah rumahnya tapi sampai sekarang gak ada kabarnya,” beber tetangga Nenek Armas.

Di lain pihak, Pejabat Sementara Kepala Desa Pekauman Dalam Syarkani mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan Musyawarah Desa (Musdes), untuk membahas warga yang benar-benar pantas mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Agar tidak salah sasaran. Dalam waktu dekat kita akan lakukan musdes,” tukasnya.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Cari Menu Berbuka Puasa? Kuliner Olahan Rumahan Ini Bisa Jadi Pilihan

Oknum Aparat Desa Diduga Pilih Kasih Bagi Bansos