Yayasan Baitul Maal – PLN Peduli Dukung Program Pemerintah Kota Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menerima bantuan untuk penanganan Covid-19. Kali ini bantuan datang dari Yayasan Baitul Maal bersama PLN Peduli.

Bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako senilai Rp100 juta. Ini merupakan bagian dari Aksi Solidaritas Ketahanan Pangan Dampak Covid-19.

Bantuan itu kemudian diterimakan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala BKPP sekaligus Ketua Karantina Covid-19 Kota Banjarbaru, Sri Lailana dan Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Senin (27/7/20) di ruang tamu utama wali kota.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

Foto – Upik Humas Bjb

Menurut Jaya –sapaan akrab Wakil Wali Kota Banjarbaru–, Aksi Solidaritas Ketahanan Pangan Dampak Covid-19 dari Yayasan Baitul Maal bersama PLN Peduli ini selaras dengan program Pemerintah Kota Banjarbaru dalam penanganan Covid-19 yang terbagi tiga hal, yaitu penanganan kesehatan, jaring pengaman sosial dan juga pemulihan ekonomi.

“Dan Yayasan Baitul Maal ini men-support (mendukung) program pemerintah, yaitu jaring pengaman sosial,” ucap Jaya.

Lebih jauh Jaya menyampaikan, ada beberapa data masyarakat yang tidak terakomodir atau terlewatkan, sehingga warga tersebut tidak mendapatkan bantuan.

“Karena itulah bantuan ini yang nantinya akan kami salurkan kepada masyarakat yang mungkin sampai sekarang tidak menerima atau mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Arianto, perwakilan dari unit PLN, Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah menyampaikan, bantuan ini tidak hanya menyentuh pelanggan PLN saja, namun juga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa disalurkan di 5 Kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru, dan diharapkan bantuan ini bisa tepat sasaran,” tutupnya. (upk/tet/dm)

Wali Kota Banjarbaru Positif Covid-19, Darmawan Jaya: Kondisi Beliau Baik

Pesan Kijing Kuburan Atas Nama Sendiri