Ziarah ke Makam Van der Pijl, Bernhard : JAS MERAH!

WARTAKOTA.NET – Disela-sela padatnya agenda kegiatan, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu meluangkan waktunya untuk berziarah ke makam R.A.W Van der Pijl, Minggu (25/10/20).

Bernhard E Rondonuwu mengatakan, sosok dan nama Van der Pijl sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Banjarbaru khususnya. Pasalnya, Van der Pijl lah sosok arsitek asal Negeri Kincir Angin, Belanda yang merancang Kota Banjarbaru.

“Namun sangat disayangkan makam Van der Pijl ini seperti tidak terawat lagi padahal, kita tahu JAS MERAH, Jangan Sesekali Melupakan Sejarah,” kata Bernhard tegas.

Foto – Istimewa

Ia menambahkan, seharusnya pemerintah setempat selalu memperhatikan hal yang seperti ini. Karena menurutnya, dengan adanya tatanan pembangunan dari Van der Pijl, masyarakat Kota Banjarbaru kini bisa menikmati keindahan kota berjuluk Kota Idaman ini.

“Kita bisa rasakan sekarang Kota Banjarbaru selain rapi, bersih, dan enak dipandang, kota ini juga mungkin akan dijadikan contoh oleh kota-kota lainnya. Nah, Kalau bukan Van der Pijl yang merancang, mungkin tidak seperti ini,” demikian Bernhard. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Haris – Ilham, Sudah Kunjungi 500 Titik Kawasan Banjarmasin

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tindaklanjuti Surat Edaran Mendagri