Tanjakan Paman Birin menjadi salah satu spot paling menantang dalam even trail Pulas Bahimat 2

1000 Rider Pulas Bahimat

WARTAKOTA.NET – Even trail Kiram Park Paman Birin, menjadi tantangan baru para raider di Pulas Bahimat part 2, Kiram Park Banjarbaru. (22/2)

Setelah sukses dengan event trail sebelum nya, di tahun ini, Kiram park kembali dengan event trail yang lebih semarak dan extreme lagi. Dengan Event PULAS BAHIMAT part 2.

Sekitar 1000 rider ikuti event trail Pulas Bahimat 2

1000 Rider dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan peserta terjauh berasal dari Sulawesi utara, ikut andil untuk menaklukkan jalur sepanjang 45 kilometer untuk jalur privat dan 60 kilometer untuk jalur Regular dengan jarak tempuh 2 jam paling cepat dan 5 jam untuk waktu tempuh terlama.

Ketua pembina event trail Sugeng mengatakan,kurang lebih 1000 rider yang terdaftar, dan mereka masing-masing melewati jalur-jalur alam, bukan perkotaan. “Jalur yang kami sediakan ada 2 kelas, jalur privat 45 kilometer dan reguler 60 kilometer,” jelasnya

“Event ini juga bertujuan untuk menjadi ajang silaturahmi, bertukar pengalaman dan membantu pemerintah untuk mengenalkan obyek-obyek wisata, yang dilalui para rider saat di jalur,” Tambahnya.

Wakil Bupati Kolaka Utara H Abbas ikuti event trail Pulas Bahimat di Kiram Park

Sementara itu, H. Abbas salah peserta rider event yang juga Wakil Bupati Kolaka Utara, Sulawesi tenggara, mengatakan jalur yang dilalui dalam event tersebut sangat ektrem. “Jalurnya ekstrem, tapi mengasyikkan, dan alhamdulillah saya akhirnya finish,” terangnya.

Event trail ini berhadiah motor, sepeda dan banyak hadiah hiburan seperti ban, kipas angin dan lainnya.

Even ini lebih menarik lagi dengan Tanjakan Berhadiah yang di namakan Tanjakan Paman Birin Bergerak, yang mana rider yang berhasil menaklukkan tanjakan akan berkesempatan mendapatkan satu buah motor matik.