Kemenhub Hibahkan Bus Untuk Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makki, Kamis (30/1) melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) Bus bantuan Tahun Anggaran 2019 dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Setelah penandatanganan BASTO yang dilaksanakan di Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta , Kadishub Banjarbaru menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Kemenhub yang telah memberikan bantuan Bus kepada Pemko Banjarbaru.

Menurutnya, bantuan bus yang dilakukan oleh pihak Kemenhub sangat membantu untuk dapat memberikan pelayanan lebih baik dan maksimal kepada masyarakat Kota Banjarbaru, khususnya para pelajar.

Karena bus bantuan dari Kemenhub tersebut digunakan untuk angkutan umum sekaligus menunjang dunia pendidikan untuk mengangkut para pelajar menuju sekolah maupun dari sekolah.

Walikota Baniarbaru, H Nadljmi Adhani, menyatakan sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat, dalam hal ini pihak Kemenhub.

“Alhamdulillah, Kita sangat bersyukur Pemerintah Pusat melalui Kemenhub memberikan dukungan terkait pengadaan bus yang akan kita gunakan untuk dukungan perbaikan sistem transfortasi umum, termasuk penggunaannya untuk mendukung Angkutan Pelajar Kota Banjarbaru,” cetus Nadjmi.

Tahun 2020 ini Kota Banjarbaru mendapat banyuan hibah bus dari pihak Kemenhub RI sehingga menambah jumlah bus yang sudah ada dimiliki oleh Pemko Banjarbaru

Saat ini, melalui terobosan yang di inisiasi langsung oleh Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani, ada 65 angkutan pelajar gratis jenis minibus yang hilir mudik mengangkut pelajar, dan tahun 2020 ini, angkutan pelajar di Kota Banjarbaru akan memiliki setidaknya 3 bus dengan kapasitas penumpang mencapai 37 orang per bus.