Ratusan Rider Gas Full Yonif 623

WARTAKOTA.NET – Ratusan raider dari dalam kota dan luar kota di Kalimantan Sekatan, ikuti event Trail Wiratama MX dalam Rangka HUT Yonif 623/BWU ke-59 Tahun. Pengibaran bendera star dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, di Lap. Samsuri Mako Yonif 623, Banjarbaru. Sabtu pagi (25/01).

Kegiatan ini ikuti 500 lebih peserta dari dalam dan luar Kalimantan Selatan, dengan panjang jalur berbagai rintangan yakni 40-45 kilometer, diantaranya melewati jalur ekstremyakni Gunung Kupang, Gunung Pamaton dan Full Track Gunung Mawar, sehingga sejumlah rider terpaksa harus di evakuasi.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka langsung acara Event Trail Wiratama MX HUT Yonif 623/BWU

“Jalurnya cukup menantang dan ekstrem. Ada sejulah rider yag terpaksa kami evakuasi,” ujar salah seorang panitia pelaksana, Noldi kepada sejumlah wartawan usai acara pelepasan.

Even trail bukan pertama kali dilaksanakan oleh Yonif 623 Sei Ulin, lantaran pada tahun lalu juga dilaksanakan event serupa.

Selain itu, event ini diharapkan akan menjadi even tahunan, yang kemungkinan pada tahun mendatang juga akan kembali dilakukan lebih meriah.

Event Trail Wiratama MX HUT Yonif 623/BWU di ikuti oleh ratusan peserta

“Tahun depan rencananya akan kami laksanakan kembali dengan sangat meriah,” pungkasnya.

Walikota Banjarbaru, H.Nadji Adhani diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, H. Ahmad Yani Makkie saat menghadiri acara mengharapkan, event ini tidak Hanya nyambung tali silaturahmi antar rider, akanl tetapi juga dapat mengenalkan wisata-wisata yang ada di kota Banjarbaru.

“Silaturahmi sangat penting antar sesaama rider. Yang tidak kalah penting, tolong kenalkan juga wisata nan indah di Kota Banjarbaru,” ucap Yani Makkie.

Ia juga berharap meminta pada para rider, untuk tetap menjaga keamanan saat menyusuri jalur, sebab jalur d kalimantan berbeda dengan jalur diluar pulau, sehingga jangan sampai ada rider yang terkena musibah saat mengikuti kegiatan.

“Keselamatan rider nomor satu. Ini harus dijaga,” tukasnya.

Fiqri salah seorang peserta mengatakan, jalur yang digunakan dalan Event Trail Wiratama MX HUT Yonif 623/BWU terbilang sangat bagus dan menantang, selain ekstrem rider juga bisa menikmati pemandangan hamparan pegunungan meratus.

“Mudah-mudahan tahun mendatang digelar kemabli. Kami akan ikut ambil bagian,” katanya seraya berlalu usai dicegat wartawan wartakota.net, saat melewati jalur ekstrem.

Even Trail ini juga menyiapkan banyak hadiah seperti motor, Sepeda, kulkas dan banyak hadiah hiburan lainnya, bagi peserta event yang beruntung.(hd)