Anak-anak Jadi Sasaran Program Kerja Haji Martinus – Jaya Nanti?

WARTAKOTA.NET – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Martinus – H. Darmawan Jaya Setiawan, memiliki beberapa program kerja yang akan dilaksanakan jika nantinya mereka terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Periode 2021 – 2025. Salah satu program kerja itu adalah pemeriksaan kesehatan gigi sejak usia dini.

Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus mengatakan, di sekolah zaman dulu para dokter gigi akan datang ke sekolah-sekolah untuk memeriksa gigi para siswa. Bagi siswa yang giginya berlubang (bolong) lanjut Martinus, akan ditambal oleh dokter gigi itu. Sedangkan jika ada gigi siswa yang perlu dicabut (karena goyang, rapuh, berlubang, dan lain sebagainya), maka dokter akan mencabut gigi siswa itu.

“Ini salah satu yang hilang yang akan kita timbulkan (munculkan) lagi, karena anak anak kita harus sehat rohani dan jasmani, agar nanti kalau mereka mau masuk Akpol (Akademi Polisi) atau TNI gigi mereka sudah sehat,” jelas Haji Martinus usai bersilaturahmi dengan Paguyuban Keluarga Batak (PKB) Kota Banjarbaru, Senin (14/9/20).

Haji Martinus saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Keluarga Batak Kota Banjarbaru. Foto – Ist

Selain itu tambah Haji Martinus, sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak muda yang sering balapan di jalanan Kota Banjarbaru, ia dan Darmawan Jaya Setiawan nantinya akan mempersiapkan tempat atau arena khusus latihan balap bagi anak-anak muda itu.

“Hobi anak-anak kita ini harus kita salurkan, nanti juga kita akan salurkan dan persiapkan buat mereka latihan, dengan harapan ke depan mereka bisa mengharumkan nama banua,” pungkasnya. (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Persentase Kesembuhan Covid-19 di Banjarbaru Meningkat

Anak-anak Polisi Ngumpul Bareng Haji Martinus