Ayo Ikuti, Disbudpar Banjar Adakan Lomba Foto Destinasi Wisata

WARTAKOTA.NET – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar, terus melakukan terobosan-terobosan untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata, salah satu caranya melalui lomba foto destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banjar.

Lomba foto yang dibuka untuk umum itu sudah dibuka sejak tanggal 1 januari 2020, dan akan ditutup pada akhir Oktober 2020 nanti. 

Sekretaris Disbudpar Kabupaten Banjar, Aidy Hikmatullah menyampaikan, kegiatan lomba foto ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banjar. Nantinya, para peserta boleh mem-posting hasil foto mereka di media sosial Instagram.  

“Jadi para peserta nanti bisa mengambil foto di tempat-tempat wisata, misalnya di Cahaya Bumi Selamat Martapura, Matang Keladan, Bukit Batu, Mandin Mangapan, rumah adat Banjar di Martapura Barat dan Benteng Orenje Nassau. Lima destinasi wisata tersebut bisa menjadi lokasi destinasi yang dikirim peserta kontes foto,” terangnya.

Aidy menambahkan, dikarenakan belum bisa melihat langsung wisata Kabupaten Banjar akibat pandemi virus corona, maka peserta bisa melihat dari foto terbaik dari fotografer profesional yang sudah diunggah ke media sosial.

Sekretaris Disbudpar Kabupaten Banjar, Aidy Hikmatullah.

“Hasil foto akan didistribusikan ke berbagai dinas, bank, hotel, perusahaan, dan lain-lain. Bisa juga dimanfaatkan untuk cetak kalender, sampul buku, backdrop, dan lain-lain. Harapannya destinasi wisata Kabupaten Banjar dapat lebih dikenal luas,” jelasnya. 

Sementara Kabid Pemasaran Pariwisata Badi’ah menambahkan, tidak ada batasan untuk jumlah peserta, siapapun boleh mengikuti lomba foto ini. Nantinya lanjut Badi’ah, hasil foto-foto mereka akan dinilai oleh para juri yang profesional di bidang fotographi.

“Total hadiah yang kita siapkan sebesar 16 juta rupiah. Dan hingga saat ini sudah lumayan banyak yang meng-upload hasil foto mereka di Instagram,” pungkasnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Haris – Ilham Ingin Wujudkan Banjarmasin Kota Signal

Karang Taruna Tapin Dorong Generasi Milenial di Desa untuk Produktif