Banjarbaru Habiskan Dana 8 Miliar Rupiah Bangun Ruang ICU Covid-19

WARTAKOTA.NET – Ruang perawatan baru bagi pasien Covid-19 yang ada di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru, telah diresmikan oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan dan siap difungsikan.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, Endah Labati Silapurna menyampaikan, ruang perawatan khusus Covid-19 ini terdiri dari 2 lantai; lantai 1 untuk ruang ICU Covid-19 dan lantai 2 sebagai ruang isolasi pasien Covid-19 yang dilengkapi dengan 29 tempat tidur, ditambah fasilitas lainnya seperti ruang perawatan, ruangan pemeriksaan radiologi, dan laboratorium (pengujian hasil swab).

“Pembangunan ruang ICU Covid itu sebesar 8 miliar rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus, sisanya untuk peralatan,” ungkap Endah.

RSD Idaman dapat bantuan 2 unit alat ventilator dari Relawan Indonesia Bersatu. Foto – Tet

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Relawan Indonesia Bersatu, Sandiaga Uno, atas bantuan 2 unit alat ventilator untuk RSD Idaman Kota Banjarbaru.

“Walaupun suatu waktu akan berakhir masa pandemi yang dirasa saat ini, ventilator itu tetap akan bermanfaat untuk keperluan pasien penyakit seperti gangguan dan keterbatasan pernafasan,” tutur Darmawan Jaya. (tet/dm)

What do you think?

Kabel Listrik Menjulur Hingga Sentuh Jalan, Warga Khawatir

Hotel di Banjarbaru Ini Hadirkan Kafe Bergaya Eropa