BKPP Banjarbaru Bagikan Masker Gratis

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya menekan dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kota Idaman (julukan Kota Banjarbaru). Salah satu caranya, yaitu melalui Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker). Seperti yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, Jum’at (18/9/20).

Jajaran BKPP Kota Banjarbaru membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di sekitaran Lapangan Dr. Murjani, terutama di depan Balai Kota Banjarbaru. Kegiatan ini diikuti Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala BKPP Kota Banjarbaru, Sri Lailana.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan memasangkan masker kepada warga. Foto – Upik Humas Bjb

Terkait Gebrak Masker ini, Wakil Wali Kota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan menerangkan bahwa secara bergiliran, seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru diminta untuk membagikan masker kepada masyarakat. Ada 3 SKPD per minggunya.

“Pembagian masker ini terbagi di beberapa titik di wilayah Kota Banjarbaru, baik itu di hari kerja maupun di hari libur,” kata Jaya.

Di sisi lain, Jaya juga menyampaikan bahwa tren kasus penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru mengalami penurunan.

Kepala BKPP Kota Banjarbaru, Sri Lailana ikut membagikan masker. Foto – Upik Humas Bjb

Namun, tambah Jaya, kondisi itu bisa berubah sewaktu-waktu. Semuanya tergantung kesadaran, kedisiplinan, dan ikhtiar dari semua pihak untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menganggap ketika ada trend menurun, ini seharusnya kita harus lebih serius dan terus memantau penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru,” ujarnya. (upk/tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pembangunan Mall Pelayanan Publik Banjarbaru Sudah Capai 85 Persen

PT Angkasa Pura I Raih 9 Penghargaan Prestisius