Covid-19 Tak Halangi Pelatihan Bordir

WARTAKOTA.NET – Meskipun Covid-19 atau virus corona masih belum menunjukkan tren penurunan kasus di Banjarbaru, namun Pemerintah Kota Banjarbaru ingin masyarakatnya bisa dan terus produktif agar perekonomiannya terjaga dan meningkat.

Hal tersebut bisa dilihat dari diadakannya pelatihan bordir bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin (15/6/20).

Pelatihan bordir ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Landasan Ulin Timur, dan dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Kartika Nadjmi Adhani.

Peserta pelatihan bordir di Keluraham Landasan Ulin Timur. Foto : Upik – Humas Bjb

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Kartika Nadjmi Adhani berharap dengan adanya pelatihan bordir ini bisa menjadi usaha bagi para peserta ke depannya.

“Dan tentunya dapat meningkatkan ekonomi di keluarganya,” ucap Ririen seraya berpesan kepada peserta pelatihan bordir untuk banyak minum, makan makanan yang bergizi, dan juga minum vitamin, serta tetap menjaga imun agar tidak terinfeksi Covid-19.

Bordir bisa jadi ladang usaha bagi peserta pelatihan. Foto : Upik – Humas Bjb

Sementara itu, Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru, Irawan yang turut hadir saat pembukaan menyampaikan, pelatihan bordir yang dilaksanakan selama 15 hari ini diikuti sebanyak 16 orang dengan narasumber sebanyak 3 orang.

“Selama pelatihan kita juga tetap menerapkan Physical distancing,” kata Irawan.

Tak lupa, ia juga berpesan kepada narasumber dan peserta agar dapat menjaga kesehatannya.

“Saat pelatihan juga harus rajin mencuci tangan, pakai face shileld dan juga di sediakan hand sanitizer. Semoga pelatihan bordir ini dapat bermanfaat bagi para peserta pelatihan,” pungkasnya. (upk/dm/adp)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Kabupaten Banjar Produksi Hazmat Suit

Penerapan PKM di Banjarbaru Diperpanjang, Ini Pesan Walikota Nadjmi