HUT Kemerdekaan Ke-75 RI, Pemkab Banjar akan Gelar Upacara Sederhana

WARTAKOTA.NET – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 besok, tetap akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi virus corona, peringatan hari kemerdekaan itu dipastikan akan berjalan sederhana, yakni hanya berupa upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pukul 08.00 WITA yang digelar di halaman Setda Kabupaten Banjar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H.M. Hilman mengatakan, peserta upacara pengibaran bendera nantinya hanya diisi sebanyak 40 orang yang terdiri dari 10 orang anggota TNI, 10 orang anggota Polri, 10 orang anggota Polisi Pamong praja, dan 10 orang ASN. Sisanya adalah Forkompinda Kabupaten Banjar.

“Upacaranya nanti pengibaran bendera oleh tiga orang Paskibra, doa dibawakan oleh Kemenag Kabupaten Banjar,” ujar Hilman, Minggu (16/8/20).

Selain dilakukan di halaman kantor Setda Kabupaten Banjar, upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan juga akan dilakukan di tingkat kecamatan di kantor kecamatan se-Kabupaten Banjar.

“Sama dengan peserta terbatas juga,” imbuhnya.

Selain peserta terbatas, pelaksanaan upacara bendera dan detik-detik proklamasi juga harus menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker dan jaga jarak. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

New Normal, Pengguna Jasa Bandara Internasional Syamsudin Noor Melonjak

Gebrak Masker, Ribuan Masker Dibagikan