Jajaran Dishub Banjarbaru Ziarah ke Makam Almarhum Nadjmi Adhani

Berangkat Menggunakan 2 Unit Bus Sekolah

WARTAKOTA.NET – Tetap dengan mengenakan pakaian dinas kebanggaan, satu per satu jajaran staf dan pegawai Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, –termasuk para sopir Angkutan Pelajar Gratis (APG)–, menaiki dua unit bus sekolah yang mereka miliki.

Bukan untuk berwisata atau kunjungan kerja, melainkan untuk berziarah ke makam Almarhum Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, di Taman Makam Bahagia Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Selasa (18/8/20).

Dishub Kota Banjarbaru kerahkan 2 unit bus sekolah untuk membawa rombongan staf dan pegawai ziarah ke makam Almarhum H. Nadjmi Adhani. Foto – Dema

Ziarah ke makam salah satu putera terbaik Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarbaru ini juga diikuti Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie.

Sesampainya di dalam makam, karpet dan alas sejenis lainnya dihamparkan di samping makam Almarhum H. Nadjmi Adhani. Pembacaan tahlil dan doa bersama pun dimulai.

Pembacaan tahlil dan doa bersama untuk Almarhum H. Nadjmi Adhani. Foto – Dema

Usai kegiatan tahlil dan doa bersama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie menyampaikan, kegiatan ziarah kubur ini bertujuan untuk mengenang 7 hari wafatnya Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani bin H. Hardansyah (Alm) yang telah menghembuskan nafas terakhirnya sepekan yang lalu (Senin, 10 Agustus 2020).

Yani –sapaan akrab Kadishub Banjarbaru– mengaku masih merasa kehilangan dengan sosok pemimpin terbaik Kota Banjarbaru ini.

“Kami mendoakan beliau mudah-mudahan beliau husnul khotimah, dirahmati Allah. Kami juga berharap agar kita semua terus mendoakan beliau, karena beliau orang baik, pulangnya juga baik,” tutur Yani Makkie.

Kadishub, Sekretaris, serta Kabid di Dishub Banjarbaru menaburkan bunga di atas peristirahatan terakhir Almarhum H. Nadjmi Adhani bin H. Hardansyah (Alm). Foto – Dema

Tak hanya untuk Almarhum H. Nadjmi Adhani, doa-doa terbaik juga mereka berikan untuk keluarga Almarhum yang ditinggalkan.

“Kami juga turut mendoakan untuk kesehatan keluarga beliau, terutama untuk Ibu (Hj. Ririen, istri H. Nadjmi Adhani). Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan, Aamiin,” ucapnya.

Yani Makkie juga berharap, pimpinan Kota Banjarbaru yang terpilih ke depannya memiliki sifat kepemimpinan seperti Almarhum H. Nadjmi Adhani, sosok pemimpin yang bisa membuat Banjarbaru menjadi lebih baik dan bisa meneruskan cita-cita almarhum.

“Terus berjuang untuk kepentingan masyarakat Banjarbaru. Itulah pesan Almarhum kepada saya,” ungkapnya.

Para sopir APG turut serta dalam kegiatan tahlil dan doa bersama ini. Foto – Dema

Di tempat yang sama, Ahmad Naufal, seorang Ustadz yang memimpin tahlil dan doa bersama untuk Almarhum Nadjmi Adhani, sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan tahlil dan doa bersama ini.

“Ini sebagai tanda bahwa beliau (Almarhum H. Nadjmi Adhani) dicintai banyak orang (masyarakat), bukti kecintaan kita terhadap beliau,” tutupnya. (tet/dm)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Sekda Banjar Persilakan Desa dan Kecamatan Rayakan Tahun Baru Islam 1442 H

Belum Ada Klaim dari Warga Terkait Bantuan Pemerintah Ini