Kegiatan Belajar Mengajar di Ponpes Darussalam Kembali Normal

WARTAKOTA.NET – Setelah lama diliburkan akibat mewabahnya virus corona, dua pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Banjar, yakni Pondok Pesantren Darussalam Putera – Puteri dan Darul Hijrah Putera – Puteri, kembali melakukan kegiatan belajar mengajar, Selasa (14/7/20).

Dari pantauan wartakota.net, ratusan santriwati Ponpes Darussalam mulai masuk sekolah. Semua santri memakai masker, dan sebelum masuk kawasan sekolah, mereka satu per satu diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo-gun.

Sebelum masuk ke ruangan belajar, para santriwati juga diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan air dan sabun yang sudah disediakan.

Selain itu, para santriwati harus melintasi bilik disinfektan yang sudah disiapkan.

Sekretaris umum Ponpes Darussalam Martapura, KH. M. Naufal mengatakan, hari pertama masuk sekolah di Ponpes Darussalam ini bertepatan dengan bulan Syawal, dimana ini adalah hari lahir ke-106 Ponpes Darussalam.

“Karena kita tahun ajaran baru atau awal masuk sekolah selalu dimulai di bulan Syawal di tahun lahir Ponpes Darussalam,” ujar KH. M. Naufal.

Kegiatan belajar mengajar di dalam kelas tetap menerapkan jaga jarak.

Pria yang kerap disapa Guru Naufal ini menambahkan, kegiatan belajar mengajar dihari pertama masuk sekolah di masa pandemi Covid-19 ini berjalan lancar.

Pihak pondok pesantren tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker, dan masuk ke bilik disinfektan. Selain itu juga diatur jarak santri saat belajar di dalam ruangan.

Diketahui, Pondok Pesantren Darussalam Martapura memiliki jumlah santri dan santriwati sebanyak 12.987 orang yang terdiri dari tingkatan MIS, Awaliyah, Wustho, dan Ulya. (sai)

Lama Tak Difungsikan, Pasar Gambut Baru Diisi Pedagang Unggas

LSM: Penanganan Covid-19 Belum Ada Hasil