Ketua HIPMI Banjarbaru: Kenalkan Produk Bisa Gunakan Bahasa Jurnalistik

WARTAKOTA.NET – Ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Banjarbaru, Robbi Miftah, didapuk menjadi salah satu narasumber di kegiatan Workshop Journalist Camp (WJC) yang diadakan oleh Dapur Jurnalis Banjarbaru (DJB) bersama perkumpulan media online Baret78, di kawasan Hutan Wisata Pinus Mentaos Banjarbaru, Minggu (11/10/20).

Materi yang disampaikan Robbi Miftah kepada para peserta WJC sejumlah 15 orang, berkaitan dengan pengembangan ekonomi dan usaha kreatif khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ketua HIPMI Kota Banjarbaru, Robbi Miftah. Foto – Tim

“Di masa seperti ini memang sangat berdampak terhadap pengusaha, entah itu pengusaha besar atau kecil,” ucap Robbi.

Dengan kondisi seperti ini lanjut Robbi, tentunya para pengusaha harus bisa beradaptasi dengan keadaan sekarang.

“Misalnya saat ini kita tidak dapat mendistribusikan barang atau produknya secara offline, tentunya kita harus menggunakan sistem online, dan ini sangat berkaitan dengan jurnalis. Bagaimana cara narasi untuk mempromosikan produknya, bahasa fotonya juga sangat penting,” terangnya.

Acara penutupan WJC, Minggu (11/10/20) turut dihadiri Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu, Dewan Penasihat DJB Ahmad Yani Makkie, serta Plt Kadiskominfo Banjarbaru Iwan Hermawan. Foto – Tim

Lebih lanjut Robbi menyampaikan, dengan adanya Workshop Journalist Camp ini tentu sangat membantu para peserta, agar dapat memahami bahasa jurnalistik dalam membuat narasi untuk mengenalkan produk usaha secara online.

“Manfaat kalian mengikuti journalist camp ini juga, kalian nanti dapat membuat konten kreator, tentunya ilmu yang kalian dapat di sini sangat berguna untuk menarik perhatian orang,” kata Robbi seraya menyampaikan bahwa kebanyakan pengusaha besar saat ini berawal dari dunia jurnalistik. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Karang Taruna Tapin Dorong Generasi Milenial di Desa untuk Produktif

‘Jurnalis Penyambung Kebijakan Pemerintah Kota dan Keinginan Masyarakat’