Masyarakat Liang Anggang dapat Bantuan Ternak

WARTAKOTA.NET – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru bersama UPT. BPP Liang Anggang, menyerahkan bantuan berupa ternak ayam dan itik serta pakan ternak dan juga vitamin ternak kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Liang Anggang, Selasa (30/6/20) kemarin.

Kepala UPT. BPP Liang Anggang, Sugiyo menyampaikan, bantuan tersebut kemudian disalurkan kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Landasan Ulin Barat, Landasan Ulin Tengah, dan Landasan Ulin Selatan.

“Untuk masyarakat di Kelurahan Landasan Ulin Utara ada 13 KK (Kepala Keluarga) yang mendapatkan bantuan, ternak itik ada 12 KK dan ternak ayam 1 KK,” ujar Sugiyo.

Tak hanya ternak ayam dan itik, vitamin dan pakan untuk ternak juga dibagikan. Foto – Istimewa

Sementara itu, di Kelurahan Landasan Ulin Barat ada 10 KK yang mendapatkan bantuan ternak ayam, sedangkan di Kelurahan Landasan Ulin Selatan ada 36 KK yang mendapatkan bantuan ternak itik.

“Untuk Landasan Ulin Tengah ada 26 KK (yang mendapat bantuan) dengan rincian 11 KK untuk ternak itik dan 15 KK ternak ayam,” sebutnya.

Secara total keseluruhan, ada sebanyak 850 ekor ayam – itik yang diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kemudian, untuk menunjang perkembangan ternak ayam dan itik itu, masing-masing KK mendapatkan 1 bungkus vitamin untuk ternak dan 35 Kg pakan ternak.

“Semoga UPT. BPP Liang Anggang bisa berkembang dan bisa mengangkat kesejahteraan bagi petani yang ada di wilayah Kecamatan Liang Anggang,” harapnya. (tet)