Perkumpulan Media Online Adakan Workshop Journalist Camp

WARTAKOTA.NET – Perkumpulan media online yang tergabung dalam Dapur Jurnalis Banjarbaru (DJB) Baret 78, mengadakan _Workshop Journalist Camp_ di kawasan Hutan Wisata Pinus Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Jum’at (9/10/20).

Mengingat situasi pandemi Covid-19 khususnya di Banjarbaru masih belum usai, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini dibatasi hanya sekitar 20 orang dan akan dilaksanakan selama 3 hari.

Selama kegiatan, para peserta _Workshop Journalist Camp_ yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar ini akan dibekali ilmu-ilmu serta pengetahuan mengenai dunia jurnalistik sampai mempraktekkannya, sehingga ke depannya bisa dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Workshop Journalist Camp tetap menerapkan protokol kesehatan. Foto – Tim

_Workshop Journalist Camp_ dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Iwan Hermawan, dan turut dihadiri Dewan Penasihat DJB, Ahmad Yani Makkie, serta Kasi Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Banjar Eddy Elminsyah Jaya.

Menurut Dewan Penasihat Dapur Jurnalis Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, pelatihan jurnalistik seperti ini wajib dilaksanakan mengingat dari waktu ke waktu perkembangan zaman dan informasi komunikasi semakin maju. Yani Makkie pun berharap kegiatan _Workshop Journalist Camp_ ini dapat berlangsung sukses dari awal pembukaan hingga penutupan nanti.

“Semoga para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan bisa mengambil manfaat dari setiap materi yang diberikan,” tutur Yani Makkie.

Dewan Penasihat DJB, Yani Makkie. Foto – Tim

Selain itu menurut Yani Makkie, media massa dibentuk dan didirikan untuk mencerdaskan masyarakat, terutama dalam hal penyampaian informasi yang aktual dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Oleh karena itu terangnya, media massa, termasuk media online harus memberikan berita yang berimbang dan tidak provokatif.

“Karena di sisi lain media ini mempunyai peran dalam perkembangan suatu daerah, dan bisa menjadi kekuatan kontrol bagi pemerintah,” tutupnya.

Sekadar informasi, media-media online yang tergabung dalam Dapur Jurnalis Banjarbaru Baret78 ini adalah BanuaTV.com, Redaksi8.com, Teras7.com, HabarKalimantan.com, Reportase9.com, dan Wartakota.net.

Kegiatan ini juga sudah mendapatkan izin dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru, serta didukung oleh Balai Kuta, Kupi Datu, Percetakan Cozmix, Sabar Menanti Coffee, Seman9at Muda, dan lainnya. (tim)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Atasi Permukiman Marjinal, Haris Makkie: Ditata, Bukan Digusur

Masa Kampanye, Paslon Diminta Taat Aturan