Prajurit TNI Belajar Budidaya Ikan

WARTAKOTA.NET – Puluhan prajurit Kodim 1006/Martapura ikuti seminar dan pelatihan pembudidayaan ikan lele di Aula Markas Kodim 1006/Martapura, Kamis (15/10/20).

Usai seminar, puluhan prajurit tersebut langsung melakukan praktik teknik pembuatan budidaya ikan lele dengan media ember.

Kepala Balai Budidaya Ikan Air Tawar Mandiangin, Andi Artha Doni Okto Putra mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Dandim bersama jajarannya terkait program yang direncanakannya, yaitu mengajak para Babinsa untuk melakukan inovasi sekaligus praktik budidaya ikan lele dalam ember.

“Kami akan terus membantu baik TNI dan ASN yang ingin belajar, dan yang paling penting yakni memberdayakan masyarakat pada sektor perikanan yang merupakan sektor prospektif untuk bagaimana kita mendorong masyarakat mengembangkan budidaya ikan, bahkan di tengah pandemi Covid-19 ini untuk mendapatkan kesejahteraannya memenuhi protein,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menuturkan, sebelumnya ia bersama jajaran melakukan kunjungan ke balai budidaya ikan air tawar, yang mempunyai tujuan untuk menerapkan seminar sosialisasi budidaya ikan dalam ember yang dilaksanakan di Makodim 1006/Martapura.

“Dengan adanya pelatihan ini sangat berguna bagi masyarakat karena selain ikan bisa dapat berkembang, tempatnya juga bisa ditanami sayuran,” katanya.

Siswo juga mengatakan, jika setiap keluarga punya satu saja, maka dalam jangka waktu dua bulan bisa panen, biaya kehidupan prajurit terpenuhi dan ini sangat bagus dikembangkan ke masyarakat.

“Kita berupaya mengajak masyarakat dengan didukung oleh pemerintah. Mudah-mudahan upaya kita ini di tengah pandemi berhasil untuk meningkatkan ketahanan pangan,” katanya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Sebarkan Berita Bohong, Oknum ASN Banjarbaru Ditangkap Polisi

Pemuda Ini Diringkus Polisi, Saat Hendak Transaksi Barang Haram