Rofi’i Terbaring Sakit, Damkar Swasta Banjar Lakukan Aksi Solidaritas

WARTAKOTA.NET – Aksi solidaritas terhadap sesama anggota Pemadam Kebakaran (Damkar), ditunjukkan oleh anggota Damkar swasta di Kabupaten Banjar terhadap salah satu rekannya, Muhammad Rofi’i.

Muhammad Rofi’i, anggota Damkar swasta warga Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar ini tidak bisa lagi ikut serta dalam memadamkan musibah kebakaran karena kondisinya yang terbaring sakit selama berbulan-bulan.

Rofi’i mengalami pembengkakan pada kakinya pasca mengalami kecelakaan lalu lintas, beberapa bulan lalu.

“Kita hari ini menyerahkan bantuan kepada rekan kita sesama anggota damkar, dan bantuan ini hasil dari swadaya semua anggota damkar yang ada di Kabupaten Banjar,” ujar Koordinator Damkar Swasta, Ahmad Syarif, usai menyerahkan uang tunai hasil swadaya sesama anggota Damkar kepada Rofi’i sebesar Rp900 ribu, Selasa (9/6/20).

Mempunyai jiwa dan semangat sebagai anggota pemadam kebakaran, membuat Rofi’i sangat ingin kembali pulih dan dapat kembali bergabung bersama rekan-rekannya dalam memadamkan kebakaran.

Muhammad Rofi’i juga mengungkapkan, dirinya sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura.

Namun karena keterbatasan biaya, ia mengurungkan niat untuk melanjutkan pengobatan kakinya di rumah sakit dan memilih untuk pulang.

“Kangen banget ingin kembali ikut gabung bersama kawan-kawan, karena semangat saya adalam anggota pemadam. Jadi sampai kalau sembuh nanti pasti akan gabung lagi,” ucapnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Aksi Damkar Banjar Selamatkan Kucing

Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan di Martapura Berhasil Ditangkap