Saidi Hadiri Haul ke-107 Datu Qobul

WARTAKOTA.NET – Ribuan jamaah yang datang dari berbagai wilayah, memenuhi lokasi Haul ke-107 Syech Jalaluddin Bin Abu Bakar Al Banjari di Desa Rantau Balai Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, baru baru tadi.

Selain pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Maulid Habsy, para jamaah juga menggelar berdoa bersama untuk ulama yang akrab disapa Datu Qobul tersebut.

Mama Sera, salah seorang jamaah yang datang dari Kabupaten Tapin mengaku telah beberapa kali berziarah ke makam Datu Qobul, namun baru pertama kali mengikuti Haul Syech Jalaluddin Bin Abu Bakar Al Banjari.

“Baru kali ini ikut acara haulnya, dan Masyaallah, banyak sekali jamaahnya,” ungkapnya.

Ribuan jamaah ikuti haul Datu Qobul.

H. Saidi Mansyur yang datang dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang telah sudi mengundang dirinya. Ia juga berharap kegiatan majelis haul terus disemarakkan di wilayah Serambi Makkah.

“Dengan adanya majelis haul, menandakan kecintaan kita semua kepada para ulama. Serta persaudaraan yang terus terjalin sesama umat Nabi Muhammad SAW,” ujar Saidi.

Dalam kesempatan tersebut H. Saidi Mansyur juga berpesan, di masa Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 saat ini. masyarakat Kabupaten Banjar agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing.

“Beda pilihan hal yang biasa dalam sistem negara demokrasi, siapapun yang ditakdirkan jadi pemimpin di Kabupaten Banjar nantinya itulah sudah menjadi takdir dari yang maha kuasa,” tuturnya.

Bagi warga sekitar Waduk Riam Kanan atau Kecamatan Aranio, sosok Syech Jalaluddin Bin Abu Bakar Al Banjari sendiri merupakan ulama besar yang sangat fokus di bidang penyebaran agama Islam. Konon, beliau kerap menjadi pembagi ilmu keagamaan di daerah terpencil Aranio ratusan tahun silam.(sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Pjs Wali Kota Banjarbaru Road Show

Rangkul Seluruh Elemen Forkopimda