SUKASUKA

Silaturahmi Kelompok Cipayung – Karang Taruna, Turut Doakan Kesembuhan Walikota Beserta Istri

WARTAKOTA.NET – Kelompok Cipayung Banjarbaru yang terdiri dari HMI, PMII, KAMMI, GMNI, IMM, dan KMHDI, melaksanakan silaturahmi kepemudaan bersama dengan Karang Taruna Kota Banjarbaru dan KNPI Kota Banjarbaru, Minggu (2/8/20).

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung NU Banjarbaru, mulai pukul 19.30 sampai 21.30 WITA.

Hadir pada silaturahmi tersebut para ketua organisasi mahasiswa eksternal kampus berserta perwakilan anggota dan Ketua Karang Taruna Kota Banjarbaru, Trihayat Ariwibowo.

Sementara itu, KNPI diwakili oleh Sekretaris umumnya, M. Nur Ilman. Nampak juga hadir Perwakilan dari Polres Kota Banjarbaru.

Foto – Tim

Ketua PC PMII Kota Banjarbaru, Syafiq menyampaikan, kegiatan ini diadakan untuk membangun silaturahmi Kelompok Cipayung dan Karang Taruna Kota Banjarbaru.

“ini moment yang sangat indah,” ucap Syafiq.

Sebagai organisasi kemahasiswaaan lanjut Syafiq, Kelompok Cipayung perlu belajar dan bermitra dengan Karang Taruna sebagai organisasi yang sudah familiar di masyarakat.

Oleh karena itu menurut Syafiq, kehadiran Ketua Karang Taruna Kota Banjarbaru, sangat penting.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Banjarbaru, Trihayat Ariwibowo juga menyambut baik kegiatan silaturahmi ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan jembatan awal untuk menghubungkan antar organisasi kemahasiswaan dengan Karang Taruna.

“Bagaimanapun juga mahasiswa berorganisasi dan berkegiatan, maka bentuk pengabdian tertingginya adalah saat kembali kemasyarakat untuk mengabdikan diri dan ilmu yang dimilikinya,” terang Trihayat.

Foto – Tim

Karena itu tambah Trihayat, keberadaaan Karang Taruna sangatlah strategis sebagai wadah aspirasi berkegiatan sosial nantinya.

Masih kata Trihayat, sebagai organisasi yang mengakar kuat dimasyarakat, Karang Taruna telah menunjukkan eksistensi diri dimasyarakat. Namun yang juga perlu dipahami sebagai organisasi sosial, Karang Taruna itu sangat dinamis.

“Karang Taruna biasa timbul dengan cepat tetapi bisa juga hilang tanpa jejak,” kata Trihayat pada sesi sharing (berbagi) pengalaman.

Acara yang berlangsung secara sederhana ini nampak penuh keakraban. Saling sharing pengalaman berorganisasi menjadi topik utamanya. Sebagaimana disampaikan M. Maldini selaku Ketua Umum HMI Cabang Banjarbaru.

“Alhamdulillah, malam ini acaranya santai dan rileks. Banyak cerita positif yang bisa diambil pelajaran berharga untuk perkembangan organisasi kepemudaan kedepannya,” ucap M. Maldini.

M. Maldini juga berharap silaturahmi dan jalinan komunikasi yang sudah terbangun ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Ia bersama rekan-rekannya yang lain sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga Covid-19 ini cepat berakhir sehingga kita dapat berkumpul untuk bersilaturahmi dengan banyak peserta lainnya,” kata M. Maldini diamini rekan-rekannya yang lain.

Sementara itu dari pantauan awak media, terdapat sesi khusus doa bersama secara khusyuk untuk kesembuhan Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani beserta istri dan diamini oleh seluruh yang hadir. Doa bersama ini sebagai wujud kecintaan para pemuda terhadap pemimpin daerahnya. (tet/dm)

What do you think?

Pasca Pejabat Terinfeksi Covid-19, Pemko Banjarbaru Sterilkan Perkantoran

Perkantoran Pemkab Banjar Disemprot Disinfektan