SUKASUKA

Tak Masuk BST, Mentaos Peduli Pun Jadi

Penyaluran BST kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Mentaos. Foto - Tet

WARTAKOTA.NET – Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Mentaos sumringah, Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dari Pemerintah Kota Banjarbaru mereka terima.

BST ini disalurkan oleh pihak Kelurahan Mentaos di halaman kantor mereka, Kamis (30/7/20).

Lurah Mentaos, Ahmad Rifai menyampaikan bahwa pembagian atau penyaluran BST kepada warga ini dilakukan secara bertahap selama 3 hari.

“Ada 546 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BST ini. Dan hari ini hari terakhir pembagian,” ujar Rifai.

Penyaluran BST kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Mentaos. Foto – Tet

Rifai menambahkan, ada 6 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Mentaos ini. Dengan demikian, pihak Kelurahan Mentaos melayani 2 RW untuk menyalurkan BST ini per harinya.

“Jumlah BST yang diterima warga sebesar Rp400 ribu, dengan rincian Rp300 ribu dari Pemerintah Kota Banjarbaru, dan Rp100 ribu sisanya dari Pemerintah Provinsi Kalsel,” terang lurah yang dikenal ramah ini.

Di samping itu lanjut Rifai, di Kelurahan Mentaos ini juga ada program Mentaos Peduli yang merupakan sumbangsih untuk warga Mentaos. Program ini dikhususkan untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, berbarengan dengan BST kami meng-cover beberapa orang yang tidak masuk di BST, jadi yang tidak masuk di BST kami arahkan ke Mentaos Peduli dengan jumlah dan nilai yang sama,” cetusnya.

Lurah Mentaos, Ahmad Rifai. Foto – Tet

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Mentaos yang mendapat BST, Syarifudin merasa terbantu dengan adanya pembagian BST tahap II ini.

“Dengan adanya bantuan ini sangat merasa terbantu, karena dimasa sekarang ini masa-masa sulit terutama ekonomi, setidaknya meringankan bagi warga,” tuturnya. (tet/mon/dm)

What do you think?

Dispersip Banjar Bina Perpustakaan Desa

Hotel Dekat Bandara Ini Terapkan #AllSafe