SUKASUKA

Taruna Muda PTDI – STTD Kunjungi Dishub Banjarbaru

WARTAKOTA.NET – Beberapa orang taruna muda dari Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi asal Kota Banjarbaru, mengunjungi kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Rabu (1/7/20).

Kedatangan mereka disambut hangat Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Transportasi, Adi Surya Noor.

Salah satu perwakilan taruna PTDI – STTD, Bayu Satria Mulia menyampaikan, tujuan mereka ke Dishub Kota Banjarbaru ini adalah untuk menjalin silaturahmi.

“Ke depannya kan bagi taruna lulusan STTD pola pembibitan Kota Banjarbaru bakal dinas di Dinas Perhubungan Banjarbaru,” ucap Bayu.

Kadishub Banjarbaru Ahmad Yani Makkie didampingi Kabid SPT Adi Surya Noor, menyambut hangat kunjungan taruna muda PTDI – STTD asal Banjarbaru. Foto – Istimewa

Bayu berharap, PTDI – STTD ini dapat menarik minat siswa-siswi lulusan SMA yang ada di kota Banjarbaru untuk mendaftar di PTDI.

“Nantinya, kami juga ingin ilmu keterampilan kompetensi yang kami dapat dari dunia transportasi di Indonesia ini, bisa kami gunakan untuk membangun transportasi yang terintegrasi dan bagus di Banjarbaru,” katanya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie berpesan, agar para taruna muda itu giat belajar dan meningkatkan prestasinya.

“Jaga nama baik Pemko Banjarbaru dan keluarga, jaga kesehatan fisik. Setelah lulus nanti, berikan yang terbaik untuk Kota Banjarbaru,” pesan Yani Makkie.

Taruna muda PTDI – STTD asal Banjarbaru berfoto di depan kantor Dishub Kota Banjarbaru. Foto – dm

Sekadar informasi, Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD (PTDI-STTD) adalah perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang menyelenggarakan pendidikan yang berbasis vokasi dan akademik dalam bidang transportasi darat yang ada di Indonesia.

Ada 3 jurusan di PTDI – STTD ini, yaitu Jurusan Transportasi Darat, Manajemen Transportasi Jalan, dan Manajemen Transportasi Perkereta-apian.

Bahkan, salah satu jurusan di PTDI – STTD, yaitu D3 Manajemen Transportasi Jalan merupakan salah satu program kerja sama antara PTDI dengan dinas perhubungan yang ada di daerah (kabupaten/kota) maupun provinsi di Indonesia.

Di sisi lain, kuota untuk pola pembibitan (Polbit) Kota Banjarbaru selama 5 tahun sebanyak 20 orang. Artinya, dalam 1 tahun, ada Polbit 4 orang. (dm/tet)

What do you think?

Wow! Warga Sekumpul Ini Hasilkan 20 Juta Per Bulan dari Ternak Lovebird

Banjarbaru Kuatkan Sektor Perikanan