TMMD Ke-108, TNI Bedah Rumah dan Buka Jalan Baru

WARTAKOTA.NET – Dipimpin Langsung Oleh Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah, pelaksanaan TMMD ke 108 secara resmi dilaksanakan, Selasa (30/6/20).

Rencananya, TMMD ke-108 ini akan membuat badan jalan baru dan drainase sepanjang 4.479 meter yang menghubungkan Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan dan Desa Atayau Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar.

“Kita berharap dengan pembuatan jalan ini, dapat membantu masyarakat. Dan selanjutnya pembuatan jalan ini ditindak lanjuti lagi oleh pemerintah setempat,” ujar Brigjen TNI Firmansyah.

Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menambahkan, sasaran fisik dan sasaran utama TMMD ini yaitu pembuatan badan jalan dan pengerasan jalan.

“Ditargetkan pada pelaksanaan TMMD ke 108 ini akan berlangsung selama 30 hari dan menurunkan sebanyak 150 prajurit, dibantu oleh masyarakat setempat,” ucap Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto.

Tidak hanya membuka jalan baru, TNI juga lakukan bedah rumah warga yang tidak mampu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM. Hilman menuturkan, selain mendukung pelaksanaan TMMD ke-108, Pemkab Banjar juga nantinya akan menindak lanjuti pembuatan badan jalan ini dengan mengaspal jalan tersebut.

“TMMD ini sangat membantu dalam percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Jalan ini sudah lama ditunggu oleh masyrakat. Insyaallah kita akan lakukan persiapan penganggaran untuk proses pengaspalan jalan ini,” ujar Hilman.

Selain meresmikan dimulainya TMMD ke 108, Danrem 101 Antasari juga melakukan peninjauan ke lokasi pembuatan badan jalan baru, jembatan, dan melihat langsung proses bedah rumah warga Desa Bi’ih yang tidak mampu. (sai)