Ultah ke-60, Karang Taruna Tetap Eksis

Acara Peringatan HUT Dilaksanakan Sederhana

WARTAKOTA.NET – Mengadakan acara syukuran dan potong tumpeng, menjadi cara Karang Taruna Provinsi Kalimantan Selatan memperingati HUT Karang Taruna ke-60. Kegiatan yang dilaksanakan di SKKT Karang Taruna Provinsi Kalsel, Alalak Utara Banjarmasin ini berlangsung sederhana.

Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi Kalsel, Irwansyah mengatakan bahwa di ulang tahun yang ke-60 ini Karang Taruna tetap eksis dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Begitu juga dengan Karang Taruna di Kalimantan Selatan, mereka terus berupaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam usaha kesejahteraan sosial, sebagaimana amanat dari Permensos RI dengan terus memupuk rasa kebersamaan dan rasa kesetiakawanan sosial.

“Kegiatan HUT kali ini diisi juga dengan ramah tamah dengan senior Karang Taruna dan para aktivis pegiat sosial di Kalsel,” ujar Irwansyah.

Irwansyah berharap, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Karang Taruna turut mendukung program pemerintah untuk turut menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dari pantauan awak media, kegiatan syukuran HUT Karang Taruna ke-60 Provinsi Kalsel dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Para pengurus dan undangan yang hadir dibatasi sebagaimana protokol kesehatan.

“Bagaimana pun juga, pandemi ini berdampak pada kegiatan Karang Taruna, namun hal ini tidak menyurutkan semangat para aktivis untuk turut serta dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19,” terangnya.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan Karang Taruna Provinsi Kalsel, diantaranya seperti pembagian masker gratis kepada masyarakat dan edukasi tentang Covid-19, sampai membagikan sembako bagi keluarga terdampak Covid-19. (tet)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Lahan Kosong Dekat Permukiman Warga Ini Diduga Sengaja Dibakar

Satpol PP Banjar Terus Lakukan Razia Masker