Usai Salat Idul Adha, Warga Desa Ini Sembelih Hewan Kurban

WARTAKOTA.NET – Usai pelaksanaan salat Idul Adha 1441 Hijriyah, masyarakat Dusun Bumi Asri, Desa Jilatan Alur RT 07, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, langsung bergotong royong mempersiapkan berbagai macam peralatan dan perlengkapan untuk menyembelih hewan kurban.

Ketua RT.07, Sutrisno mengatakan, tahun ini ada sebanyak 5 ekor hewan kurban yang disembelih.

Sutrisno menyebutkan, lokasi penyembelihannya dibagi menjadi tiga tempat, yakni di halaman UPD SDN Alur 4 Desa Jilatan Alur sebanyak 2 ekor hewan kurban, di halaman Masjid Muhajidin sebanyak 1 hewan kurban, dan 2 hewan kurbannya lagi di halaman Kantor Poskesdes.

Ketua RT.07, Sutrisno. Foto – Tet

“Alhamdulillah pada tahun ini, kita kembali melakukan pemotongan hewan kurban. Untuk hewan kurban sendiri disumbangkan dari masyarakat setempat dan ada juga dari perusahaan tambang batu bara,” kata Sutrisno.

Sementara itu, salah satu warga, Rina Astuti mengungkapkan rasa syukurnya lantaran pada tahun ini dirinya mendapat arisan kurban dan aqiqah.

“Alhamdulillah pada tahun ini saya mendapatkan arisan kurban dan aqiqah sebanyak satu ekor hewan kurban sapi, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat setempat,” ucapnya.

Lebih lanjut Rina, ratusan kupon dia berikan kepada masyarakat sebagai syarat untuk pengambilan daging hewan kurban ini.

“Sekitar 179 kupon telah saya berikan kepada masyarakat untuk pengambilan daging kurban ini,” ujarnya.

Ratusan paket daging siap dibagikan kepada warga. Foto – Tet

Dia pun berharap tahun-tahun selanjutnya bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban seperti ini lagi.

“Semoga ke depannya lebih banyak lagi hewan kurbannya yang disembelih, khususnya kepada masyarakat di Desa Jilatan Alur,” harap Rina. (tet/dm)

What do you think?

Hotel Dekat Bandara Ini Terapkan #AllSafe

Berkurban, Saidi Bagikan Ratusan Ekor Sapi