Viral di Medsos, Lakalantas di Simpang Empat Sekumpul Diungkap Polisi

WARTAKOTA.NET – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Simpang 4 (Traffic Light) Km.36 Sekumpul, Minggu (26/9/20) sekitar pukul 21.33 WITA, sempat viral di media sosial. Lakalantas ini terekam kamera CCTV milik Diskominfo Kabupaten Banjar dan akhirnya diungkap oleh Kepolisian Resor (Polres) Banjar.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Faizal Rahman melalui Kanit Laka, IPDA Alfian Noor mengungkapkan, kejadian tersebut berawal dari pengendara roda 2 yang melaju dengan kecepatan penuh dari arah hulu sungai dan menerobos lampu merah. Sejurus kemudian, dari arah Sekumpul melintas pengendara sepeda motor yang hendak menuju ke arah pasar subuh.

Pada saat kejadian lanjut IPDA Alfian, aparat Kepolisian yang berjaga di Pos Polisi yang berada tepat di samping traffic light langsung menolong kedua korban kecelakaan. Setelah itu kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura. Namun pada saat pihak Unit Laka mendatangi ke rumah sakit, kedua korban sudah pulang.

“Namun, dari keterangan pihak rumah sakit, kedua korban hanya mengalami luka lecet dan memar saja,” tuturnya.

Korban diketahui bernama Abdul Rozak warga Jalan Mentri Empat, Kecamatan Martapura. Sedangkan penabrak atas nama Alawiyah, warga Banjarmasin.

Faizal mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mematuhi rambu lalu lintas, agar menekan angka kecelakaan.

“Karena lampu lalu lintas itu sudah diatur oleh pemerintah, per sekian detik tersebut sudah diatur,” imbaunya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Satpol PP Banjar Terus Lakukan Razia Masker

Plt Gubernur Kalsel, Sematkan Tanda Jabatan Kepada Pjs Wali Kota Banjarbaru