Wakil Rakyat Fasilitasi Bocah Penderita Penyakit Kulit ke RS

WARTAKOTA.NET – Rahmat Andika, bocah berusia 4 tahun ini hanya bisa merasakan sakit disekujur tubuhnya lantaran mengalami penyakit kulit selama setahun. Selama menderita sakit itu, Andika hanya diobati dengan cara tradisional.

Mirisnya, bocah malang tersebut sudah tidak memiliki orang tua alias yatim piatu. Kedua orang tuanya sudah meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

Selama ini Andika tinggal dan dirawat oleh kakek dan neneknya yang kini tinggal di Desa Gudang Hirang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sebagai bentuk kepedulian, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjar, Ahmad Sarwani, berinisiatif mendatangi kediaman Andika dan memberikan perhatian kepada bocah tersebut. Ia meminta kepada pihak keluarga agar Andika dirujuk ke RSUD Ratu Zalecha Martapura. Pihaknya pun menyediakan mobil ambulan yang difasilitasi oleh RSU Al Mansyur Medika Banjarbaru untuk pengantarannya.

“Alhamdulillah anak bernama Rahmat Andika ini sudah sampai ke IGD RSUD Ratu Zalecha Martapura, dan sudah terlayani dengan baik di sini,” ujarnya.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjar, Ahmad Sarwani, berinisiatif membawa Andika ke RSUD Ratu Zalecha.

Pihak Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar pun sangat merespon baik, terhadap kinerja RSUD Ratu Zalecha yang telah menerima dan memfasilitasi pasien dengan sempurna.

“Dan kami berharap hal tersebut terus ditingkatkan guna kenyamanan keberlangsungan kehidupan masyarakat di Kabupaten Banjar. Khususnya dalam bidang kesehatan,” pintanya.

Lebih jauh Sarwani menyampaikan, ia juga akan secara langsung memonitoring perawatan dan segala macam bentuk administrasi selama Andika dirawat di rumah sakit.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak ketiga. Karena pasien bukan berasal dari Kabupaten Banjar. Apabila masalah administrasi tidak disetujui oleh pihak rumah sakit, maka akan kami larikan ke RSU Al Mansyur Medika Banjarbaru,” ucapnya. (sai)

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Oknum Polisi Diduga Lakukan Pungli

Haris – Ilham Siap Bangkitkan dan Benahi Kota Seribu Sungai