Warga LAURA Terima BLT Tahap II

WARTAKOTA.NET – Kelurahan Landasan Ulin Utara (Laura) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada maayarakat, Selasa (28/7/20).

Lurah Landasan Ulin Utara, Ahmad Mawardi mengatakan bahwa tidak ada perubahan mengenai teknis maupun cara pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BST) ini. Hanya saja katanya, pembagian BLT dibagi menjadi dua tahapan.

“Pembagian kita bagi menjadi dua, hari Selasa (28/07) dan Rabu (29/07),” sebut Mawardi saat ditemui di ruang kerjanya.

Warga Laura menerima BLT senilai Rp400 ribu. Foto – Tet

Mawardi menambahkan, besaran dana yang disalurkan masih sama, yakni senilai Rp400 ribu per Kepala Keluarga.

Sementara itu, Ketua RT.07, Ahmad Zainuri mewakili masyarakat berharap, pendataan penerima BLT ini bisa lebih selektif lagi agar tidak terjadi tumpang tindih data penerima.

“Biasanya data itu diajukan dari RT setelah itu dipilah dari pihak kelurahan, kemudian Dinas Sosial dimana biasanya di sana ada yang gagal dikarenakan ada yang dapat bantuan dari program lain. Maka itu akan dihapus agar tidak ada tumpang tindih,” ujarnya.

Kemudian, salah satu warga RT.07, Saini merasa terbantu dengan tersalurkannya bantuan ini. Terlebih penghasilannya menjadi berkurang akibat dampak pandemi Covid-19 ini.

“Saya terbantu dengan adanya bantuan ini, dan sampai saat ini sudah mendapatkan bantuan sebanyak dua kali, kalo bisa diteruskan karena saat ini penghasilan terbatas, dan kita kan belum tau Covid ini sampai kapan,” katanya. (tet/dm)

What do you think?

Hasil Survei: Masyarakat Telah Mengetahui Cara Penanganan Covid-19

Lansia Ditemukan Tewas dalam Rumah