Wisata Pantai di Pagatan Ini Dibuka Kembali

WARTAKOTA.NET – Menuju new normal, sejumlah obyek wisata yang ada di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu mulai dibuka kembali. Pantai Siring Pagatan misalnya.

Meskipun dibuka kembali, pihak pengelola wisata Pantai Siring Pagatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Wisatawan tengah menikmati es kelapa muda di bawah rindangnya pohon pinus di pesisir pantai. Foto – Tet

Dibukanya kembali objek wisata Pantai Siring Pagatan ini, disambut antusias oleh para wisatawan, salah satunya Sri.

Sri mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir, ia dan keluarganya tidak keluar rumah lantaran adanya pandemi Covid-19.

“Saya beserta keluarga saya berkunjung ke pantai ini untuk refreshing. Tidak lupa kita juga selalu menggunakan protokol kesehatan, tidak berkerumun, memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” ujar warga Marga Mulia Sebamban ini.

Sri mengajak serta keluarganya berwisata di Pantai Siring Pagatan. Foto – Tet

Menurut Sri, pantai yang terletak di Desa Pagatan ini sangat memanjakan pengunjungnya.

Selain menyajikan keindahan pemandangan khas pantai, para pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan pohon pinusnya yang tersusun rapi.

“Saya tertarik ke Pantai Siring Pagatan ini pertama untuk tempat berfoto, kumpul bersama teman, dan membawa keluarga juga sangat cocok,” ucapnya.

Tidak hanya itu tambah Sri, pengunjung pantai tidak perlu repot-repot membawa bekal dari rumah. Pasalnya, di sini banyak tersedia warung makan.

Jejeran rapi pohon pinus menambah daya tarik Pantai Siring Pagatan. Foto – Tet

“Kebanyakan juga untuk pengunjung pantai ini selain dari Pagatan sendiri, ada juga dari kabupaten lain seperti Tanah Laut, Banjarbaru, dan lainya,” imbuhnya.

Dengan dibukanya lagi objek wisata yang ada di Tanah Bumbu ini, akan sedikit membantu perekonomian masyarakat yang sangat terdampak khususnya pedagang yang berjualan di lokasi tersebut. (tet/mon/dm)

Dua Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Banjar Tutup Layanan Sepekan

Nadjmi – Jaya Ikuti Coklit Data